Logo Bloomberg Technoz

Sekber Anies Temui AHY di Tengah Isu Elektabilitas Melorot

Sultan Ibnu Affan
07 June 2023 16:40

Sekber Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Sekber Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kelompok relawan bernamakan Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) yang merupakan pendukung bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berdasarkan pantauan di lokasi, rombongan KIB tiba di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.45 WIB, Rabu (7/6/2023). Rombongan itu dipimpin oleh Koordinator Nasional (Kornas) Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab (Kuning) dan Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati (Ijo) yang juga merupakan kader senior PPP. Namun, Kornas Amanat Indonesia Sahrin Hamid (Biru) tidak nampak hadir dalam pertemuan ini.

Sekadar catatan, sebelumnya, tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) bernama Kuning, Ijo, Biru (KIB), pada Februari lalu.

Para rombongan itu langsung disambut oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Rifky Hasya beserta jajaran lainnya. 

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka menjaga persatuan dalam Pilpres 2024 mendatang.