Logo Bloomberg Technoz

PDIP-PAN Kian Mesra, Potensi Koalisi Terbuka Lebar

Ezra Sihite
03 June 2023 21:05

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Megawati Soekarnoputri (Twitter Zulkifli Hasan/Media Center DPP PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Megawati Soekarnoputri (Twitter Zulkifli Hasan/Media Center DPP PAN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnopuri di kantor DPP PDIP, Jakarta. Pertemuan PAN dengan PDIP itu diberikan nama "Silaturahmi&Kerja Sama Partai Politik" sebagaimana backdrop yang direntangkan di lokasi.

"PAN dan PDIP sepaham bahwa silaturahmi antarpartai politik penting bagi bangsa dan negara khususnya jelang Pemilu 2024. PAN dan PDIP juga berpandangan sama bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang jika ingin maju tentu juga membutuhkan gagasan-gagasan serta visi besar," dicuitkan akun Twitter milik Zulkifli Hasan dikutip pada Sabtu (3/6/2023).

Dia melanjutkan, visi besar yang dimaksud adalah visi berkelanjutan yang dirancang untuk menjadikan Indonesia bangsa yang hebat dan berkemajuan.

"Maka dari itu, kolaborasi dan kerja sama mutlak diperlukan agar visi Indonesia emas yang kita cita-citakan bisa terwujud di masa yang akan datang," lanjutnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan resmi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Tangkapan Layar Twitter @puanmaharani_ri)

Menteri Perdagangan itu mengatakan, pertemuan ini baru awal dan akan ada pertemuan selanjutnya. PAN direncanakan akan menjadi tuan rumah.