Logo Bloomberg Technoz

Adik Kim Yo Jong Kirim Peringatan ke AS Cs Soal Satelit Mata-mata

News
01 June 2023 14:40

Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)
Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)

Sangmi Cha - Bloomberg News

Bloomberg, Kim Yo Jong, saudari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, memperingatkan bahwa tidak ada negara yang dapat menyangkal hak Pyongyang menempatkan satelit mata-mata di luar angkasa dan berjanji bakal segera menempatkannya di orbit usai peluncuran yang gagal pada Rabu (31/5/2023).

Kim Yo Jong mengatakan Korea Utara (Korut) akan memperkuat kemampuan pengawasannya sebagai bagian dari upaya meningkatkan daya tangkal terhadap AS, ungkapnya dalam sebuah pernyataan melalui Kantor Berita Pusat Korut (KCNA), Kamis (1/6/2/23).

Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan secara terpisah oleh KCNA, mengkritik AS dan sekutunya atas serangkaian latihan militer bersama, termasuk latihan tembak-menembak terbesar yang pernah ada di dekat perbatasan pada dilakukan pada bulan Mei lalu.

Ilustrasi Bendera Korea Utara (Sumber: Samsul Said/Bloomberg)

"AS harus segera menghentikan tindakan-tindakan permusuhan yang mendestabilisasi situasi di Semenanjung Korea, mengingat provokasi perang yang tak henti-hentinya dan berbahaya yang dipentaskan di depan mata kita akan berakibat pada kehancuran diri sendiri," kata pernyataan itu.