Logo Bloomberg Technoz

Kemiripan Pola Serangan Siber BSI dan BFI Finance

Dityasa Hanin Forddanta
26 May 2023 08:20

BFI Finance> (Dok. BFI)
BFI Finance> (Dok. BFI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kabar serangan siber kembali menghebohkan publik. Giliran PT BFI Finance Tbk (BFIN) yang mengalami serangan tersebut.

Serangan siber disebutkan terjadi pada Minggu (21/5/2023). Namun, pihak BFIN belum mengumumkan soal serangan tersebut. Setelah mengalami serangan, BFIN melakukan temporary switch off pada sejumlah sistem utamanya.

Itu menjadi jawaban mengapa layanan BFIN kepada konsumen mengalami gangguan sejak Senin (22/5/2023). Gangguan ini kemudian dikonfirmasi manajemen BFIN melalui akun Instagram resmi yang mengunggah bahwa sedang ada pemeliharaan sistem.

"Untuk berkomitmen bahwa saat ini BFI Finance sedang melakukan pemeliharaan sistem dan jaringan. Untuk terus berkomitmen melayani Anda semua silakan hubungi kami via DM untuk informasi atau pertanyaan Anda lebih lanjut," dituliskan dalam akun BFI Finance. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan hati-hati terhadap segala penipuan yang mengatasnamakan BFI Finance," dikutip dari platform media sosial BFIN.

Hingga Selasa (23/5/2023) masih diberitakan bahwa konsumen mengalami gangguan layanan sehingga nasabah tak bisa melakukan pembayaran online.