Logo Bloomberg Technoz

Ini Gunanya 2 Fitur Baru WhatsApp, Chat Lock dan Edit

News
24 May 2023 20:00

Ilustrasi Whatsapp (Dok. Bloomberg)
Ilustrasi Whatsapp (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Awal pekan ini Platform berbasis percakapan teks atau chat Whatsapp merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengedit pesan dalam tempo 15 menit setelah dikirim. Pada pekan sebelumnya mereka juga memperkenalkan pengembangan fitur baru yang diberi nama "chat lock". Apa fungsi keduanya?

Berdasarkan informasi yang disampaikan WhatsApp, dengan fitur edit pengguna memungkinkan merevisi pesan yang telah dikirim. Salah pengetikan atau typo untuk kemudian dapat diedit menjadi tujuan fitur ini.  

WhatsApp menjanjikan fitur ini akan hadir dalam beberapa waktu ke depan, tanpa diketahui pasti kapan akan diterima oleh pengguna. Namun, jika fitur ini telah hadir kamu bisa melakukannya dengan cara menekan bagian dari pesan yang telah terkirim tersebut lebih lama.

Lantas, muncul pilihan "edit", Ketik ubahan teks yang diinginkan. Namun, sebagai catatan fitur "edit" ini mempunyai batas waktu, maksimal 15 menit.

Dok Whatsapp

Teks yang telah diedit akan tampil dengan format "edited" di samping pesan. Hal ini untuk mengetahui penerima pesan bahwa teks terakhir adalah hasil revisi. “Sehingga penerima pesan tahu revisi ini tanpa harus mengecek history edit."