Logo Bloomberg Technoz

RUPS Spin Off IndiHome Akhir Bulan, Bagaimana Nasib Karyawan?

Dityasa Hanin Forddanta
24 May 2023 08:50

Telkomsel dan IndiHome.
Telkomsel dan IndiHome.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Restrukturisasi Grup Telkom akan segera dimulai. IndiHome akan menjadi entitas yang terpisah dari PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) setelah dilakukan pemisahaan (spin off), untuk kemudian berintegrasi bersama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Perusahaan akan lebih dulu menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait aksi korporasi ini. RUPS akan digelar pada 30 Mei 2023.

Tanggal tersebut, atau tanggal lain yang ditentukan perusahaan, sekaligus menjadi tanggal penandatanganan akta pemisahan, berdasarkan keterbukaan informasi, Rabu (24/5/2023).

Manajemen dalam keterangan resminya menjelaskan, pemisahan segmen usaha tersebut akan dilakukan dengan tetap memperhatikan hak dan kewajiban  serta status karyawan perseroan di segmen usaha IndiHome, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan ketentuan internal perseroan.

Hal itu termasuk mengenai pengalihan dan penugasan karyawan dari perusahaan kepada Telkomsel sebanyak 850 karyawan per tanggal efektif spin off.