Logo Bloomberg Technoz

Bursa saham merosot karena berita tersebut, dengan Indeks S&P 500 turun 0,2% pada pukul 11:30 pagi di New York. Meskipun Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada kesempatan yang terpisah bahwa bank sentral mungkin tidak perlu menaikkan suku bunga setinggi mungkin berkat potensi pengetatan kredit usai terjadinya masalah baru-baru ini di sektor perbankan.

"Kecuali jika mereka bersedia melakukan percakapan yang masuk akal tentang bagaimana kita benar-benar dapat melangkah maju dan melakukan hal yang benar, kami tidak akan duduk di sini dan berbicara kepada diri sendiri," kata Graves.

Pernyataan Graves ini muncul sehari setelah McCarthy mengatakan dia bisa melihat kesepakatan akan terjadi bersamaan dengan pemungutan suara di DPR minggu depan.

Pernyataan McCarthy pada Kamis itu adalah yang paling positif yang pernah ia ungkapkan tentang proses negosiasi untuk menghindari gagal bayar, yang telah diisyaratkan oleh Menteri Keuangan Janet Yellen dapat terjadi setelah 1 Juni.

Partai Republik selama ini mendesak pemotongan anggaran, bersama dengan perubahan peraturan yang ditentang oleh Partai Demokrat.

Diskusi antara kedua pihak pun mandek selama berbulan-bulan sejak Departemen Keuangan AS mencapai plafon utang pada Januari.

(bbn)

No more pages