Logo Bloomberg Technoz

Saat laman utama pemesanan tiket sudah berkurang, maka sesuai antrean di waiting room mereka bisa mulai untuk masuk.

“Dengan adanya waiting room, Loket tidak perlu mikirin ada berapa yang akses untuk mencoba masuk booking. Dia hanya fokus handle 100 user,” tutur Helmi. Dengan layanan jasa ini, membuat potensi situs utama down makin kecil.

Sasongko salah satu peserta war tiket Coldplay bercerita awalnya ia mengakses lama coldplayjakarta.com, untuk kemudian masuk ke laman khusus antrean.

“Dari satu handphone pribadi yang berhasil masuk, terus habis masuk diestimasi berapa lama masuk antreannya. Setelah itu masuk ke halaman pembelian tiket, langsung pilih tiketnya, dan ‘click buy’. Estimasi mulai masuk antrean sampai dengan transaksi sekitar 15-20 menit,” kata Sasongko.

Fascha, salah seorang yang juga berhasil mendapatkan tiket Coldplay juga bercerita, usai berhasil masuk ke laman khusus antrean, ia mendapat informasi menjadi orang ke sekitar 20.000. Fascha diminta untuk menunggu.

“Dari setengah jam sebelum [jam 10 pagi] refresh-refresh terus pokoknya sampai 09:59, terus baru di 09:59 detik terakhir, di-refresh lagi. Jam 10:02 berhasil masuk antrian Loket.com, dapet deh antrian ke-20.000an di saat yang lain sampai [antrean] 150.000-200.000-an,” katanya.

Meski demikian keluhan calon pemesan tiket yang mendapati Loket error tak terbendung. Diketahui hari ini adalah kesempatan terakhir memesan tiket Coldplay. Dari percobaan yang Bloomberg Technoz coba, situs coldplayjakarta.com kembali menginformasikan bahwa sudah ada 500.000 user mengantre di ruangan.

Akun media sosial Twitter @notb*** mengaku gagal masuk ke situs yang telah disediakan penyelenggara konser. 

“Ya itu dari website http://coldplayinjakarta.com min :) aku langsung, bukan di loket, terus kan masuk antrian dalam format widget yg seperti itu. Perbaikin deh, gak usah ngeles emang website lu jelek,” ketik dia saat merespon pesan balasan dari Loket, Jumat (19/5/2023).

Pada akun lain bahkan dminta untuk menunggu sampai 18 jam di laman khusus antrean. “Ini gue disuruh ngantri se-lama ini gue tinggal umroh dulu aja kali ya???. Udah masuk ke antria 8 jam sih…tapi semua tiketnya dah full booked kabeh [semua],” tulis @Banyu****. 

Sejak Jumat siang penyelenggara konser Coldplay Jakarta telah mengumumkan bahwa seluruh tiket konser Coldplay pada 15 November 2023 mendatang sudah terjual habis. Tepatnya pukul 13.05 WIB.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga tidak kebagian tiket. Dia kalah war tiket Coldplay dan sedang mengusahakan penambahan hari konser untuk Coldplay, seperti yang juga terjadi di Australia dan Taiwan.

(wep/dba)

No more pages