Logo Bloomberg Technoz

Transaksi Mobile Banking BNI Tumbuh 56% di April 2023

12 May 2023 17:11

Ilustrasi BNI Mobile Banking (Dok: BNI)
Ilustrasi BNI Mobile Banking (Dok: BNI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Digital banking milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), BNI Mobile Banking mencatatkan jumlah transaksi 275 juta pada April 2023, meningkat sebesar 56% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Selain itu, BNI Mobile Banking juga berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi senilai Rp343 triliun pada bulan April 2023, yang mengalami peningkatan sebesar 47% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, pertumbuhan tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna BNI Mobile Banking. Pada April 2023, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 14,4 Juta, meningkat sebesar 23,6% dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"BNI terus berkomitmen untuk melaksanakan rapid user acquisition dengan mengintegrasikan BNI Mobile Banking dengan ekosistem segmen nasabah lainnya, seperti ekosistem UMKM dan korporasi. Hal ini akan membantu menciptakan pertumbuhan yang lebih berkelanjutan di masa depan," kata Okki.

Selanjutnya, BNI Mobile Banking juga menawarkan layanan keuangan yang lengkap dalam satu platform atau all in one. Nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui platform ini, tanpa harus berkunjung ke cabang.