Logo Bloomberg Technoz

Punya Nama Mirip, Bank Kecil di AS Takut Terseret Krisis PacWest

News
05 May 2023 17:20

Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)
Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)

Daniel Taub - Bloomberg News

Bloomberg - Pacific West Bancorp (PWB), bank kecil yang berbasis di Oregon, Amerika Serikat, berusaha menjauhkan diri dari perusahaan California dengan nama serupa, PacWest Bancorp, yang sahamnya anjlok di tengah gejolak perbankan regional di Amerika Serikat baru-baru ini.

"Laporan berita lokal dan nasional baru-baru ini telah menyoroti kesulitan keuangan bank dengan nama yang mirip di California, yang mengarah ke kekhawatiran bahwa PWB mungkin juga menghadapi tantangan serupa," kata Pacific West Bancorp dalam sebuah pernyataan Kamis (4/5/2023). “Namun, PWB ingin memperjelas bahwa itu adalah entitas terpisah tanpa afiliasi dengan bank yang berbasis di California.”

Perusahaan dengan nama yang mirip, PacWest Bancorp yang berbasis di Beverly Hills, telah berusaha menenangkan investornya sejak kemarin. PacWest melaporkan bahwa dana pihak ketiga (DPK) telah meningkat sejak Maret lalu.

PacWest juga  mengonfirmasi sedang dalam pembicaraan dengan beberapa calon investor setelah kejatuhan saham menjadikannya fokus kekhawatiran atas kesehatan para bank regional di AS.