Logo Bloomberg Technoz

PacWest Akui Jajaki Opsi Strategis dengan Sejumlah Investor

News
04 May 2023 16:05

Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)
Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)

Emily Cadman - Bloomberg News

Bloomberg Technoz, Jakarta - PacWest Bancorp, bank regional AS yang sedang mengalami masalah kejatuhan saham,  mengonfirmasi sedang melakukan penjajakan terkait beberapa opsi strategis. Pembicaran dengan beberapa calon investor sedang berlangsung.

"Baru-baru ini, perusahaan telah didekati oleh beberapa calon mitra dan investor - diskusi sedang berlangsung. Perusahaan akan terus mengevaluasi semua opsi untuk memaksimalkan nilai pemegang saham," kata manajemen PacWest Bancorp, dalam pernyataannya Kamis (4/5/2023). 

Saham PacWest Bancorp turun 60% di perdagangan AS pada Rabu setelah Bloomberg News melaporkan bahwa bank tersebut sedang mempertimbangkan opsi strategis termasuk penjualan.

Beberapa sumber Bloomberg News mengatakan PacWest telah mempertimbangkan berbagai opsi strategis, termasuk penjualan. Bank yang berbasis di Beverly Hills ini telah bekerja sama dengan seorang penasihat keuangan dan juga sedang mempertimbangkan pembubaran atau peningkatan modal, kata beberapa orang yang meminta namanya dirahasiakan. Opsi lainnya adalah penjualan, meski perusahaan belum memulai proses lelang formal.