Logo Bloomberg Technoz

Krisis Perbankan AS Berlanjut, Saham PacWest Anjlok 60%

News
04 May 2023 13:37

Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)
Pacific Western Bank di Encino, California, AS (Morgan Lieberman/Bloomberg)

Bre Bradham, Matthew Monks, dan Abhishek Vishnoi - Bloomberg News

Bloomberg, Saham bank regional Amerika Serikat, PacWest Bancorp jatuh hingga 60% setelah laporan Bloomberg News yang menyatakan para manajemen mempertimbangkan opsi penjualan. Amblesnya saham PacWest Bancorp mendorong ETF yang berisi portofolio bank regional ikut merosot ke level terendah sejak 2020.

PacWest yang tertatih-tatih setelah sejumlhan bank regionalnya dinyatakan gagal, telah mempertimbangkan berbagai opsi strategis, termasuk penjualan, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Bank yang berbasis di Beverly Hills ini telah bekerja sama dengan seorang penasihat keuangan dan juga sedang mempertimbangkan pembubaran atau peningkatan modal, kata beberapa orang yang meminta namanya dirahasiakan karena masalah tersebut bukan untuk umum. Opsi lainnya adalah penjualan, meski perusahaan belum memulai proses lelang formal.

Penjualan langsung PacWest tidaklah mudah karena tidak banyak pembeli potensial yang tertarik pada bank regional seperti PacWest, yang menyalurkan pinjaman untuk monutas dan beberapa bisnis komersial dan konsumer. Seorang pembeli potensial juga harus berpotensi membukukan kerugian besar dengan mengurangi beberapa pinjamannya, kata sumber itu..