Logo Bloomberg Technoz

Candaan Megawati Soal Ganjar Pranowo: Banyak yang Antre

Sultan Ibnu Affan
30 April 2023 19:30

Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)
Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri buka suara terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Ia berkelakar bahwa sudah banyak partai yang antre ingin berduet dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Lantas, ia mengumpamakan antrean tersebut bak 'gerbong rel kereta yang kelebihan muatan'.

"Dulu sebagai Ketum PDI, saya itu baru sanggup membuat rel kereta. Tetapi rel kereta itu saya buat dengan sebuah tujuan untuk Indonesia yang merdeka. Ternyata tadinya satu gerbong, lah sekarang ini, kalau saya umpamakan gerbongnya 20 saja, itu sudah penuh sesak, yang mau ikut [daftar] banyak banget," ungkap Megawati dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Ia lantas meminta kepada publik untuk bersabar, termasuk kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang disebut akan menyodorkan kadernya untuk menjad cawapres Ganjar.

Suasana Pertemuan Elit Partai Politk di DPP PDI-Perjuangan.

"Kita musti lihat bahwa perpolitikan itu bukan hal yang statis, saya sering mengatakan politik itu kehidupan. Jadi, kita melihat tentu berbeda kalau 2004 saya dengan Pak Hasyim Muzadi, nah kalau sekarang ditanya siapa begitu, saya sudah bilang ke Pak Mardiono. Tunggu dulu ya, Pak. Kok kayaknya ini akan banyak yang antre," lanjutnya.