Logo Bloomberg Technoz

World Water Forum 2024

Permudahkan Para Jurnalis, Kominfo Siapkan Media Center Khusus


(Foto: Communications and Media Team of The 10Th World Water Forum)
(Foto: Communications and Media Team of The 10Th World Water Forum)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gelaran World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Provinsi Bali pada 18-24 Mei 2024 mendatang akan diramaikan para delegasi Internasional. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sendiri telah menyiapkan fasilitas ruangan dan Media Center mumpuni bagi para jurnalis baik lokal maupun mancanegara untuk mendukung event internasional tersebut.

“Layanan itu sebagai upaya memberikan kemudahan teman-teman jurnalis dalam dan luar negeri untuk melakukan peliputan World Water Forum ke-10,” papar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo, Usman Kansong, dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (15/5/2024).

Media Center akan bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center 2 (BNDCC 2), Nusa Dua dan dibuka pukul 08.00—19.00 WITA. Fasilitas yang tersedia di Media Center antara lain siaran pers dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Selain itu, Media Center juga menyediakan bahan informasi pendukung seperti foto, infografis, short video, dan buletin.

“Kami telah menyiapkan host media, yang terdiri dari fotografer dan videografer. Mereka yang akan memenuhi kebutuhan gambar dan broadcast. Hasil dari host media dapat diakses secara gratis. Itu semua sebagai layanan kami untuk menyiapkan materi berita bagi teman-teman media,” jelasnya.