Logo Bloomberg Technoz

The Fed: Target Inflasi 2% Mungkin Akan Butuh Waktu Lebih Lama

News
09 May 2024 12:15

Gubernur Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins. (Dok: Bloomberg)
Gubernur Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins. (Dok: Bloomberg)

Steve Matthews - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins mengisyaratkan bahwa suku bunga kemungkinan perlu dipertahankan pada level tertinggi dua dekade lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya untuk meredam permintaan dan mengurangi tekanan harga.

Collins, yang mencatat kurangnya kemajuan disinflasi yang dibuat pada tahun 2024, mengatakan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat akan diperlukan untuk memastikan inflasi tetap berada di jalur yang berkelanjutan menuju target 2% The Fed. Dia tidak memberikan perkiraan kapan penurunan suku bunga dapat terjadi.

"Kejutan kenaikan baru-baru ini terhadap aktivitas dan inflasi menunjukkan kemungkinan perlunya mempertahankan kebijakan pada level saat ini sampai kita memiliki keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2%," kata Collins pada Rabu di Massachusetts Institute of Technology.

"Data-data terbaru membuat saya yakin bahwa hal ini akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya," katanya.