Logo Bloomberg Technoz

Met Gala di NYC Dijaga Ketat Polisi dari Protes Pro-Palestina

News
07 May 2024 12:40

Met Gala di NYC Dijaga Ketat Polisi dari Protes Pro-Palestina. (Dok: Bloomberg)
Met Gala di NYC Dijaga Ketat Polisi dari Protes Pro-Palestina. (Dok: Bloomberg)

Pratish Narayanan - Bloomberg News

Bloomberg, Sejumlah demonstran pro-Palestina dihalangi oleh polisi agar tidak mendekati Met Gala, acara tahunan paling eksklusif dalam kalender gemerlap kota New York.

Para demonstran sedang menuju ke lokasi acara--Metropolitan Museum of Art--di 5th Avenue dan sekitar 80th Street di Upper East Side ketika mereka dicegat oleh NYPD, menurut video di media sosial dan laporan televisi. Sekelompok orang mencoba menghindari polisi dengan melewati Central Park, tapi dihadang oleh barikade dan ancaman penangkapan.

Para demonstran meneriakkan yel-yel dan menuntut agar berbagai institusi memutuskan hubungan keuangan mereka dan melepaskan diri dari Israel, menggemakan para pengunjuk rasa yang mendirikan perkemahan di berbagai universitas di seluruh Amerika Serikat selama dua minggu terakhir. Selain itu, mereka juga menyerukan gencatan senjata dalam perang Israel-Hamas di Gaza, demikian laporan NBC News.

Met Gala--magnet bagi para miliarder, selebriti, desainer, dan berbagai anggota masyarakat kelas atas lainnya--terkenal eksklusif dan menjadi lambang kekayaan, ketenaran, dan kekuasaan Amerika. Para hadirin harus rela merogoh kocek sebesar US$75.000 per orang untuk mendapatkan hak istimewa untuk mendapatkan tiket. Tahun ini, para tamu yang hadir antara lain Jeff Bezos, Steve Schwarzman, Kim Kardashian, Serena Williams, dan Matt Damon.