Logo Bloomberg Technoz

BMKG Prediksi Hujan Petir Terjadi di Jakarta Barat Malam Ini

Redaksi
07 May 2024 07:30

Pantauan Satelit BMKG tentang prediksi cuaca di Indonesia. (Dok. BMKG)
Pantauan Satelit BMKG tentang prediksi cuaca di Indonesia. (Dok. BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah provinsi DKI Jakarta akan kembali diguyur hujan hari ini, Selasa (7/5/2024). Hanya wilayah Jakarta Timur yang diprediksi tak akan mengalami hujan, kecuali kawasan Matraman yang hujan ringan pada pukul 19.00 WIB.

Seluruh wilayah Jakarta akan membuka pagi ini dengan cuaca cerah berawan. Cuaca kemudian mulai berubah pada siang hari menjadi berawan atau sedikit mendung.

Beberapa wilayah Jakarta Barat bahkan sudah mengalami hujan ringan sekitar pukul 13.00 WIB. Cuaca ini bertahan hingga semakin deras menjadi hujan petir sekitar pukul 19.00 WIB di Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk, dan Kembangan.

Sedangkan beberapa wilayah Jakarta Selatan akan mengalami hujanpada sore hari terutama Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pesanggrahan, Setia Budi, dan Tebet. Wilayah Jagakarsa dan Pasar Minggu diprakirakan tak akan hujan.

Wilayah Jakarta Pusat kompak akan diguyur hujan ringan menjelang malam atau sekitar pukul 19.00 WIB. Pada periode yang sama seluruh wilayah Jakarta Utara juga mengalami hujan, kecuali Kelapa Gading.