Logo Bloomberg Technoz

PTPP Rampungkan Proyek Jetty Smelter Nikel Kaltim Rp682 Miliar

Sultan Ibnu Affan
06 May 2024 18:00

Smelter nikel./Bloomberg- Cole Burston
Smelter nikel./Bloomberg- Cole Burston

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) resmi merampungkan proyek Jetty Smelter Nickel MMP di Karingau, Provinsi Kalimantan Timur.

Proyek tersebut merupakan hasil kerjasama emiten jasa konstruksi pelat merah dengan pihak swasta, PT Mitra Murni Perkasa (MMP) sebagai perusahaan yang berstatus sebagai penanam modal dalam negeri (PMDN) dengan nilai kontrak sebesar Rp682,5 miliar.

Presiden Direktur MMP Adhi Mustopo mengatakan, proyek tersebut memiliki masa pelaksanaan konstruksi selama 15 bulan dapat diselesaikan pada tanggal 30 April 2024 secara tepat waktu. 

"Ini merupakan waktu yang relatif cepat untuk proyek dengan skala tersebut. Selain itu, hal lain yang patut dicatat adalah rekam jejak keselamatan kerja yang sangat baik berhasil dibukukan selama proses pembangunan pelabuhan ini," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (6/5/2024).

Sementara itu, Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, rampungnya proyek tersebut dapat melancarkan operasional smelter nikel MMP yang berada di Balikpapan itu.