Logo Bloomberg Technoz

Tidak Dilepas, TLKM Tetap Kembangkan Bisnis Dengan GOTO

Sultan Ibnu Affan
04 May 2024 16:00

Dok: Telkomsel
Dok: Telkomsel

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mencatatkan kerugian investasi yang belum terealisasi atau unrealized loss sebesar Rp403 miliar sepanjang kuartal I-2024 dari investasi di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Namun, TLKM belum berniat melepas investasinya di GOTO meski investasi ini menyebabkan laba TLKM turun 5,78% secara tahunan menjadi Rp6,05 triliun per Maret 2024.

Direktur Keuangan TLKM Heri Supriadi mengatakan bahwa gelontoran investasi emiten telekomunikasi pelat merah terhadap GOTO itu tak serta-merta hanya mengharapkan perolehan keuntungan saham.

"Kami melihat GOTO tidak hanya sebagai investasi yang kami taruh di sana dan kita harapkan capital gain dari sahamnya. Tapi  yang lebih besar kami harapkan adalah adanya sinergi dengan GOTO di berbagai elemen yang menghasilkan value added kepada kita yang tidak bisa kita dapatkan jika kita tidak punya investasi di GOTO," ujar Heri dalam konferensi pers, Jumat (3/5/2024).

Sejatinya, kata Heri, investasi TLKM terhadap GOTO telah membuat sinergi perusahaan dari tahun ke tahun yang semakin meningkat cukup signifikan, meski tak mengelaborasi sinergi apa saja yang dimaksud.