Logo Bloomberg Technoz

TikTok Akan Berjuang Lawan Gugatan Sebabkan Kecanduan di AS

News
03 May 2024 06:40

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Madlin Mekelburg - Bloomberg News

Bloomberg, Para pengacara yang menggugat TikTok karena platform media sosial tersebut membuat anak muda ketagihan, mengatakan bahwa perlindungan yang ditawarkan platform TikTok di China kepada anak-anak menunjukkan bahwa aplikasi berbagi video populer tersebut dapat beroperasi dengan lebih bertanggung jawab di AS.

Tetapi induk perusahaan TikTok yang berbasis di Beijing, ByteDance Ltd, menolak untuk berbagi informasi dengan para pengacara AS tentang platformnya di China dan negara-negara lain, dengan alasan bahwa itu tidak relevan dengan litigasi yang sedang berlangsung di California.

Sengketa ini terjadi ketika TikTok bersiap untuk pertempuran hukum dengan pemerintah AS atas Undang-Undang baru yang menuntut ByteDance untuk melepaskan sahamnya di TikTok dalam waktu setahun atau dilarang digunakan di AS.

Hubungan TikTok dengan China telah lama menjadi titik perhatian, memicu kekhawatiran keamanan nasional bahwa pemerintah China dapat mengakses data pengguna atau memengaruhi apa yang terlihat di aplikasi tersebut.