Logo Bloomberg Technoz

Polisi Serbu Universitas Columbia, Tangkap Pedemo Pro-Palestina

News
01 May 2024 13:00

Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus Universitas Columbia pada 22 April 2024. (Fotografer: Stephanie Keith/Bloomberg)
Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus Universitas Columbia pada 22 April 2024. (Fotografer: Stephanie Keith/Bloomberg)

Katia Porzecanski - Bloomberg News

Bloomberg, Petugas kepolisian New York City menyerbu ke kampus Universitas Columbia pada Selasa (30/04/2024) malam, membubarkan demonstrasi yang meningkat. Mereka juga menangkap demonstran pro-Palestina yang telah membarikade diri di dalam gedung.

Siaran langsung televisi menunjukkan petugas memasuki Hamilton Hall, titik fokus terbaru demonstrasi, yang telah diduduki oleh demonstran pada Selasa dini hari. Dilaporkan CNN, puluhan orang telah ditahan dan dimasukkan ke dalam bus.

Presiden Columbia Minouche Shafik mengatakan dia meminta polisi untuk membersihkan semua perkemahan protes dan mempertahankan kehadiran mereka di kampus setidaknya hingga 17 Mei.

Tindakan polisi ini mengakhiri dua minggu penuh ketegangan yang meningkat di Columbia, yang diselingi oleh lebih dari 100 penangkapan pada 18 April dan demonstrasi selanjutnya yang berpuncak pada pengambilalihan Hamilton Hall.