Logo Bloomberg Technoz

Treasury dibuka sedikit berubah menyusul penurunan lebih lanjut pada Kamis ketika data AS terbaru mendorong kembali ekspektasi untuk penurunan suku bunga Federal Reserve. Imbal hasil 10 tahun Australia naik lebih dari 10 basis poin, sementara imbal hasil setara Selandia Baru naik sekitar tujuh basis poin.

Indeks harga PCE inti AS naik lebih cepat dari perkiraan sebesar 3,7%. Hasil ini dikombinasikan dengan data produk domestik bruto AS yang melampaui semua perkiraan untuk menghidupkan kembali momok stagflasi.

"Laporan ini adalah yang terburuk dari kedua hal tersebut: pertumbuhan ekonomi melambat dan tekanan inflasi terus berlanjut," kata Chris Zaccarelli dari Independent Advisor Alliance. "The Fed ingin melihat inflasi mulai turun secara persisten, namun pasar ingin melihat pertumbuhan ekonomi dan keuntungan perusahaan meningkat."

Optimisme Teknologi

Dana yang diperdagangkan di bursa senilai US$250 miliar yang melacak Nasdaq 100 (ticker: QQQ) naik 1,2% setelah penutupan perdagangan reguler pada Kamis. Dalam sebuah desahan lega bagi para investor yang khawatir akan valuasi yang tinggi dari sektor yang telah mendukung pasar bullish ini, Alphabet mengalahkan estimasi penjualan dan mengumumkan sebuah dividen. Rekan sesama perusahaan raksasa Microsoft juga mengalahkan perkiraan, terangkat oleh permintaan korporat untuk penawaran cloud dan kecerdasan buatan dari perusahaan pembuat perangkat lunak ini.

Para investor telah menunjukkan bahwa mereka sangat antusias dengan prospek AI--tetapi mereka ingin perusahaan-perusahaan teknologi untuk terus fokus pada pendapatan dan laba untuk sementara waktu.

Seperti perusahaan teknologi besar lainnya, Alphabet telah menggelontorkan dana untuk mengembangkan AI, sebuah strategi yang telah membantu mendorong permintaan untuk layanan cloud-nya. Google berada di posisi ketiga di pasar komputasi awan, di bawah Amazon.com Inc dan Microsoft, tetapi kehebatan perusahaan dalam AI dapat membantu menutup kesenjangan tersebut.

(bbn)

No more pages