Logo Bloomberg Technoz

Penetapan Prabowo-Gibran Dikawal 4.051 TNI/Polri, Rekayasa Lalin

Angga Indrawan
24 April 2024 08:40

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Pramesti Regita/Bloomberg Technoz)
Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Pramesti Regita/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebanyak 4.051 personel TNI-Polri diturunkan mengawal agenda penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024 di gedung KPU pagi ini, Rabu (24/4/2024).

Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional, mengantisipasi demonstrasi yang terjadi selama rangkaian acara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya mengerahkan 4.051 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan penetapan presiden di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat hari ini.

"4.051 personel, dibagi ke 6 sektor mulai dari KPU RI, Bawaslu RI, Istana Negara, Kedutaan Besar Negara Asing, Bundaran HI dan DPR/MPR RI," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, Ade Ary mengatakan pengalihan arus lalu lintas akan diterapkan ketika terjadi peningkatan jumlah massa di sekitar lokasi. Polisi mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari lalu lintas di sekitar KPU mulai pagi ini.