Logo Bloomberg Technoz

Tesla Akan PHK Lebih dari 6.000 Karyawan di Texas dan California

News
24 April 2024 08:00

Logo Mobil Tesla.
Logo Mobil Tesla.

Dana Hull - Bloomberg News

Bloomberg, Tesla Inc berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lebih dari 6.000 pegawai di Texas dan California. Ini merupakan bagian dari permintaan CEO Elon Musk untuk memangkas lebih dari 10% tenaga kerja global.

Pengurangan tersebut mencakup 2.688 pegawai di Austin, tempat produsen kendaraan listrik tersebut bermarkas dan memiliki pabrik utama. Menurut pemberitahuan WARN yang diajukan ke Komisi Tenaga Kerja Texas, PHK tersebut akan dimulai selama periode 14 hari yang dimulai pada 14 Juni.

Menurut pemberitahuan WARN terpisah yang diajukan di California, Tesla juga mengungkapkan rencana untuk memberhentikan 3.332 karyawan di beberapa lokasi di negara bagian tersebut.

Tesla memiliki lebih dari 140.000 karyawan secara global sebelum memulai putaran PHK terbesarnya. Meskipun produsen mobil tersebut mengatakan pada 15 April bahwa mereka akan memberhentikan lebih dari 10% tenaga kerjanya, menurut sumber yang mengetahui rencana perusahaan, jumlah orang yang dikeluarkan sebenarnya bisa melebihi 20.000.