Logo Bloomberg Technoz

Gojek-ComfrodDelGro Resmi Kolaborasi Skema Cross-Dispatch

Redaksi
23 April 2024 16:30

Perusahaan Taksi ComfortDelGro asal Singapura pasca kerja sama dengan platform Gojek Singapura. (Dok: Perusahaan)
Perusahaan Taksi ComfortDelGro asal Singapura pasca kerja sama dengan platform Gojek Singapura. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kolaborasi pada November tahun 2022, kini platform Gojek (bagian dari PT Gojek Tokopedia Tbk) dengan ComfortDelGro (CDG) meresmikan kerja sama akses pengguna dan pengemudi di dua entitas.

ComfortDelGro, yang merupakan perusahaan jasa taksi terbesar di Singapura, memastikan kolaborasi dengan Gojek untuk menjaga ketersediaan armada layanan, dengan tujuan akhir memangkas waktu tunggu pemesanan dari pengguna.

ComfortDelGro—Gojek menepati janji, bahwa dua tahun lalu menyepakati untuk mencari cara mengembalikan jumlah pengemudi pasca pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Kedua perusahaan telah sepakat untuk memberikan akses kepada pengguna Gojek untuk menggunakan taksi ComfortDelGro melalui aplikasi Gojek untuk membantu mengatasi masalah kekurangan pengemudi yang saat ini sedang dihadapi oleh industri ini,” tulis ComfortDelGro—Gojek di awal kesepakatan, 28 November 2022.

GM Gojek Singapura, Lien Choong Luen menerangkan bahwa kini pengemudi akan menerima lebih banyak pesanan, hingga berpengaruh pada peningkatan pendapatan, dilansir dari The Business Times, dikutip Selasa (23/4/2024).