Logo Bloomberg Technoz

The Fed Disebut Tak Terburu-buru Pangkas Suku Bunga Acuan

News
18 April 2024 11:15

Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)
Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva dan Craig Torres - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Cleveland Loretta Mester mengatakan kebijakan moneter berada di tempat yang baik, dan menambahkan bahwa bank sentral tidak perlu terburu-buru memangkas suku bunga.

Mester mengatakan dia masih memperkirakan inflasi akan turun lebih lanjut tetapi dia ingin melihat lebih banyak data untuk mendapatkan keyakinan bahwa inflasi akan bergerak kembali menuju target 2% The Fed. Ekonomi yang kuat dan pasar tenaga kerja yang kuat memberikan ruang bagi the Fed untuk bersabar dengan kebijakan, katanya.

"Saya masih memperkirakan inflasi akan turun namun saya berpikir bahwa kita perlu mengamati dan mengumpulkan lebih banyak informasi sebelum kita mengambil tindakan," ujar Mester pada Rabu di sebuah acara di Chagrin Falls, Ohio.

The Fed rate-cut bets for 2024. (Sumber: Bloomberg)

Awal bulan ini, Mester mengatakan bahwa ia melihat tiga kali penurunan suku bunga mungkin akan dilakukan tahun ini, namun ia mengindikasikan bahwa hal tersebut merupakan "keputusan yang sulit." Mester, yang saat ini memberikan suara untuk kebijakan moneter, akan mengundurkan diri pada akhir Juni.