Logo Bloomberg Technoz

Ada Penembakan di Bandara Malaysia, Pelaku Masih Buron

News
15 April 2024 14:44

Bandara Internasional Kuala Lumpur (Kuala Lumpur International Airport/KLIA) (Fotografer: Richard Humphries/Bloomberg)
Bandara Internasional Kuala Lumpur (Kuala Lumpur International Airport/KLIA) (Fotografer: Richard Humphries/Bloomberg)

Anders Melin - Bloomberg News

Bloomberg, Penembakan terjadi di ruang kedatangan bandara terbesar di Malaysia dan melukai satu orang. Pemerintah pun memperketat pengawasan di perbatasannya, dan akan meninjau protokol keamanan bandara.

Menurut keterangan pihak kepolisian, pelaku melepaskan dua tembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur (Kuala Lumpur International Airport/KLIA) sekitar pukul 1:30 pagi pada Minggu (14/04/2024). Berdasarkan laporan media lokal, penegak hukum sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka, yang kabur ke arah parkiran mobil.

Kepala Kepolisian Selangor, Hussein Omar Khan, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa insiden tersebut bersifat pribadi dan tidak terkait dengan terorisme. Polisi mengklasifikasikan kasus ini sebagai percobaan pembunuhan.

Media lokal melaporkan bahwa polisi telah mengidentifikasi tersangka sebagai Hafizul Harawi, yang pernah berurusan dengan hukum sebelumnya. Dia muncul di ruang kedatangan Terminal 1 KLIA berniat membunuh istrinya yang sedang dalam proses cerai, Farah Md Isa, yang sedang menunggu kepulangan jamaah haji. Wanita tersebut dilaporkan memiliki biro travel.