Logo Bloomberg Technoz

Arus Balik Mudik 2024: One Way & Contraflow Berlaku sampai Senin

Pramesti Regita Cindy
15 April 2024 12:40

Ilustrasi Gerbang Tol Cipali, Jalan Tol Trans Jawa. (Dok: Pu.go.id)
Ilustrasi Gerbang Tol Cipali, Jalan Tol Trans Jawa. (Dok: Pu.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sistem contraflow atau arus berlawanan di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kembali diperpanjang hingga Senin (15/4/2024) hingga pukul 24.00 WIB. Informasi tersebut disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun X (twitter) resmi mereka @TMCPoldaMetro.

Tak hanya itu, sistem one way atau perjalanan satu arah di di Gerbang Tol Kalikangkung arah Cipali juga akan turut diperpanjang.

"Sahabat Lantas, One way dan contraflow diperpanjang hingga senin, 15 April 2024 Pukul 24.00 WIB. Tetap berhati-hati ya sahabat lantas selalu perhatikan batas kecepatan kendaraan dan pastikan pengendara dalam keadaan fit serta kondisi kendaraan yang prima," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Secara rinci, mulai dari Km 72 Tol Cipali sampai dengan Km 66 Tol Japek diberlakukan contra flow dua lajur. Selanjutnya, mulai dari Km 66 sampai dengan Km 47 Tol Japek diberlakukan contraflow tiga lajur, dan dari Km 47 sampai dengan Km 36 Tol Japek berlaku contraflow satu lajur.

Perpanjangan sistem one way dan contraflow ini berlaku secara situasional atau bergantung kepada kepadatan arus kendaraan yang melintas.