Logo Bloomberg Technoz

Contraflow 2 Lajur di Tol Japek Diterapkan dari KM 70 - KM 47

Dovana Hasiana
14 April 2024 14:30

Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rekayasa lalu lintas berupa contraflow 2 lajur mulai dari KM 70 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek diterapkan pada hari ini, Minggu (14/4/2024) pukul 13.14 WIB, atas diskresi pihak Kepolisian.

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Selain itu, PT JTT mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan, tidak masuk ke lajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat, tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow dan tidak berkendara secara zigzag serta menyalakan lampu kendaraan pada siang hari saat memasuki lajur contraflow.

“Selanjutnya agar pengguna jalan juga dapat memastikan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area,” ujar VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo dalam siaran pers, Minggu (14/4/2024).

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.