Logo Bloomberg Technoz

Ketika volatilitas tersirat naik, para pedagang biasanya bersedia membayar lebih untuk melindungi posisi yang ada atau berspekulasi tentang potensi pergerakan harga - naik atau turun.

Di akhir pekan, Bitcoin mengalami penurunan 7,5% menjadi US$65.214, mengekor altcoin terbesar kedua setelah BTC, Ether sekitar 12%.

Anjloknya Ether merupakan level intraday terbesar sejak November 2022, dengan isu yang menyelimuti bahwa Ethereum Foundation berada di bawah pengawasan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, seperti disampaikan Maret 2024.

Altcoin lain, termasuk Polkadot, Cardano, dan Solana juga mengalami koreksi cukup dalam. Solana dan Dogecoin masing-masing turun sekitar 12% dan 13%. Cardano dan Polkadot masing-masing anjlok sekitar 15%.

Penurunan Bitcoin di perjalanan reli aset kripto dalam jangka panjang

Koreksi yang terjadi di akhir pekan ini terjadi di tengah tren reli  Bitcoin — didorong oleh Bitcoin halving, pemotongan setengah nilai dari aksi penambangan digital — dan dianggap sebagai katalis positif untuk pasar karena akan mengurangi pasokan aset digital. Bitcoin masih naik sekitar 60% tahun ini.

- Dengan asistensi Paula Mijares Torres dan David Pan.

(wep)

No more pages