Logo Bloomberg Technoz

Arus Balik Masih Normal, Kebijakan Oneway Jumat 12 April Ditunda

Azura Yumna Ramadani Purnama
12 April 2024 14:10

Ilustrasi Gerbang Tol Cipali. (Dok: Ist/Pu.go.id)
Ilustrasi Gerbang Tol Cipali. (Dok: Ist/Pu.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Korlantas Polri resmi menunda rekayasa lalu lintas oneway dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Oneway  sebelumnya direncanakan berlaku pada Jumat (12/4) pukul 14.00 WIB.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa penundaan disebabkan arus lalu lintas kendaraan dari arah timur masih normal atau di bawah ambang batas parameter pemberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami memutuskan untuk oneway dari (KM) 414 (Tol Kalikangkung) – (KM) 72 Tol Cipali yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada 14.00 WIB ini sementara kami tidak laksanakan,” kata Aan di kantornya, dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (12/4/2024).

Aan menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya, parameter pemberlakukan rekayasa lalu lintas mulai dari arah timur yang ke arah Surabaya kemudian Solo dan Jogja masih berada di angka yang normal.

Meskipun begitu, ia mengatakan memang terdapat kenaikan volume arus lalu lintas yang terhitung oleh pihaknya namun masih belum terlalu signifikan.