Logo Bloomberg Technoz

Diketahui, Prabowo-Gibran merupakan pemenang Pemilu 2024 berdasarkan ketetapan Komisi Pemilihan Umum. Akan tetapi, saat ini hasil Pemilu 2024 sedang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh kubu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Mereka meminta agar Pemilu 2024 diulang dan Gibran didiskualifikasi.

Di sisi lain, usai dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto giat bertemu dengan para pimpinan partai politik. Termasuk dengan partai politik yang berada di luar koalisinya di Pemilu 2024.

Salah satu yang telah berhasil adalah pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo mengklaim ingin mengucapkan terima kasih karena Paloh telah memberikan ucapan selamat secara terbuka.

Usai pertemuan, Prabowo pun mengatakan, sudah berulang kali mengajak Partai Nasdem untuk bergabung dalam pemerintahannya bersama Wapres Gibran Rakabuming Raka. Nasdem sendiri bersama PKS dan PKB adalah koalisi pengusung paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

(mfd/frg)

No more pages