Logo Bloomberg Technoz

Harga Mobil Tesla di China Naik, Produsen Lain Pangkas Harga

News
01 April 2024 18:20

Pabrik Tesla. (Dok: Bloomberg)
Pabrik Tesla. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Produsen mobil China menumpuk untuk mengambil keuntungan dari kenaikan harga Tesla Inc baru-baru ini dan mempertahankan diri dari masuknya Xiaomi Corp ke pasar, dengan menawarkan pemanis seperti subsidi dan kupon untuk memikat calon pembeli mobil.

Nio Inc yang berbasis di Shanghai mengumumkan rencana pada Senin yang menyediakan insentif hingga 1 miliar yuan (US$138 juta) bagi pengemudi mobil bensin untuk beralih, dalam bentuk manfaat penukaran baterai, langganan fungsi mengemudi dengan bantuan tambahan, dan bahkan ponsel Nio, menurut saluran Weibo resmi perusahaan.

Sementara itu, Xpeng Inc memangkas harga beberapa modelnya sebanyak 20.000 yuan dan Chery Automobile Co mengatakan bahwa mereka akan menanggung biaya pajak pembelian untuk model-model tertentu serta menawarkan pertukaran yang lebih baik untuk mobil bekas pelanggan.

Langkah ini berlawanan dengan apa yang dilakukan oleh produsen mobil Elon Musk sebelumnya pada Senin ketika mereka menaikkan harga kendaraan sport utility vehicle (SUV) Model Y yang paling populer.