Logo Bloomberg Technoz

Kenaikan tersebut telah diberitakan secara luas selama beberapa minggu, kemungkinan besar untuk memacu permintaan menjelang acara yang sebenarnya dan meningkatkan penjualan kuartal pertama. Tanggapan para produsen lokal adalah bukti dari ketatnya persaingan di pasar mobil China, yang merupakan pasar terbesar di dunia.

Meskipun telah memberi tahu orang-orang bahwa harga akan naik, Tesla terpaksa memangkas produksi dari pabriknya di Shanghai, Bloomberg melaporkan akhir bulan lalu. Pengiriman Tesla mencatat penurunan dalam dua bulan pertama tahun 2024 dari periode yang sama tahun lalu, sementara penjualan kendaraan penumpang secara keseluruhan di China meningkat.

Rangkaian pemanis baru dan penyesuaian harga muncul ketika raksasa elektronik konsumen Xiaomi juga secara resmi masuk ke pasar mobil listrik terbesar di dunia, minggu lalu meluncurkan harga dan memulai pemesanan untuk SU7 yang banyak digembar-gemborkan. Pemesanan awal untuk model tersebut mencapai 88.898 dalam waktu 24 jam, Xiaomi mengatakan dalam sebuah unggahan media sosial.

(bbn)

No more pages