Logo Bloomberg Technoz

Agen FBI yang memimpin penangkapan tersebut, mengatakan bahwa Fitzpatrick mengakui bahwa ia menggunakan nama samaran "Pompompurin" dan merupakan pemilik dan operator BreachForums.

Fitzpatrick, yang dibebaskan dengan jaminan, tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar. Benjamin Gold, seorang pengacara yang mewakilinya di pengadilan, menolak berkomentar.

Sebuah surat kabar lokal mencantumkan Fitzpatrick belajar Sekolah Menengah Peekskill dan lulus tahun 2021. Dia lahir pada tahun 2002, menurut catatan pengadilan.

Sudah Diawasi Penyidik

Fitzpatrick telah diawasi secara ketat oleh para penyelidik keamanan siber selama lebih dari satu tahun, dan dianggap sebagai pemain penting dalam ekosistem kejahatan siber, menurut beberapa orang yang mengetahui situasi ini yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya tidak untuk umum.

"Breach Forums adalah salah satu forum hacker aktif. Mereka terkenal karena membocorkan informasi sensitif yang dicuri dari organisasi-organisasi besar di seluruh dunia, termasuk platform perdagangan Robinhood dan Acer Computers,” kata Allan Liska, analis intelijen senior di perusahaan keamanan siber Recorded Future.

BreachForums didirikan setelah RaidForums ditutup pihak berwajib pada 2022. Branchforum disebut bertujuan melanjutkan pekerjaan yang dimulai oleh RaidForums.

"Pompompurin menjalankan forum tersebut dan secara aktif mendorong aktivitas peretasan dan pembocoran yang terjadi di sana,” jelas Allan Liska.

Dalam sebuah wawancara dengan Brian Krebs, Pompompurin mengaku bertanggung jawab atas pelanggaran pengiriman email palsu yang berasal dari alamat email "fbi.gov" pada 2021.

Rincian tuntutan yang diajukan pada Pompompurin di pengadilan federal di Alexandria, Virginia, belum dipublikasikan. Juru bicara Kejaksaan AS di Alexandria tidak membalas pesan telepon dan email untuk meminta komentar.

Fitzpatrick dihadirkan di pengadilan federal di White Plains, New York, dan dibebaskan dengan jaminan sebesar US$300.000, yang ditandatangani oleh orang tuanya. Fitzpatrick diwajibkan untuk menghindari kontak dengan rekan terdakwa, rekan konspirator, dan saksi dalam kasus ini. Dia dijadwalkan hadir di pengadilan di Alexandria pada tanggal 24 Maret.

(bbn)

No more pages