Logo Bloomberg Technoz

Siap Bukber? Cuaca DKI Jakarta Diramal Berawan Hari Ini

Redaksi
30 March 2024 08:30

Warga berjalan saat cuaca panas di Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Warga berjalan saat cuaca panas di Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta berawan hingga berawan tebal pada hari ini, Sabtu (30/3/2024). Di sisi lain, BMKG mewaspadai potensi banjir rob di beberapa pesisir wilayah Sumatera, Banten, dan Maluku.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang diunggah di laman Youtube BMKG, prediksi angin permukaan di wilayah Indonesia bertiup dari arah Timuran dengan kecepatan angin berkisar antara 10-35 km/h. Suhu udara berkisar 19-34 derajat celcius dengan kelembaban berkisar 50-100%.

Perkiraan tinggi gelombang laut di wilayah Indonesia cukup kondusif umumnya berkisar antara 0,5-2,5 meter. Waspadai gelombang laut berkisar 2,5-4 M di Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, juga Samudra Hindia Selatan, Banten, hingga Jawa Tengah.

"Selain itu, waspadai potensi banjir rob di pesisir Sumatera Utara, pesisir Bandar Lampung, pesisir Banten, dan pesisir Maluku," demikian dipaparkan dalam Info BMKG, dikutip Sabtu (30/3/2024).

Berikut prakiraan cuaca di kota-kota besar di wilayah Indonesia hari ini:

Di Jawa, diprediksi berawan hingga berawan tebal di Surabaya dan Jakarta. Hujan ringan terjadi di Semarang, dan hujan dengan intensitas sedang di Serang, Bandung, dan Yogyakarta.