Logo Bloomberg Technoz

Mau Mudik Lebaran 2024? Ini Beberapa Imbauan Dari Jasa Marga

Pramesti Regita Cindy
27 March 2024 19:51

Gerbang Tol Pamulang. (Sumber: dok. Jasa Marga)
Gerbang Tol Pamulang. (Sumber: dok. Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) mengimbau para pemudik yang akan melakukan mudik Lebaran 2024 untuk senantiasa berada dalam keadaan optimal selama perjalanan.

Pertama, pemudik diminta untuk memastikan bahwa mereka dan kendaraannya dalam kondisi fit untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Kondisi kesehatan pengemudi dan keadaan kendaraan harus senantiasa diperiksa sebelum memulai perjalanan.

"Diimbau juga untuk yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik untuk mempersiapkan perbekalan selama perjalanan, baik makan minum maupun obat-obatan," jelas Direktur Operasional Jasa Marga, Fitri Wiyanti dalam konferensi pers Peran BUMN dalam Mudik Lebaran Tahun 2024, di Media Center BUMN, Jakarta, Rabu (26/3/2024).

Selanjutnya, untuk menghindari masalah di tengah perjalanan, pemudik diminta untuk selalu memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan, memastikan saldo uang elektronik maupun pulsa mencukupi, hingga memilih waktu serta rute perjalanan yang tidak pada jam sibuk

"Kemudian hindari perjalanan di waktu favorit, seperti biasanya waktu favorit itu abis sahur atau setelah berbuka puasa itu orang berbondong-bondong ingin mudik," sambungnya.