Logo Bloomberg Technoz

Prediksi Bitcoin Menutup Kuartal I: Kokoh di Tren Positif

Muhammad Julian Fadli
27 March 2024 18:00

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jelang penutupan kuartal pertama 2024 yang tinggal menghitung hari, Bitcoin berhasil menjaga momentum bullish di sepanjang tahun perdagangan. Menariknya, tren positif ini berlanjut sejak 2023 kemarin hingga sekarang.

Berdasarkan data Bloomberg dan CoinMarketcap, Rabu, harga Bitcoin melesat dari US$42.507 pada penutupan perdagangan tahun 2023 menjadi US$69.578 pada Rabu, 27 Maret 2024 sore, dengan keberhasilan meningkat mencapai 64% dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

Bitcoin juga berhasil melesat lebih dari 70% pada kuartal pertama-2023 tahun lalu, mencatatkan kinerja return terbaiknya sejak tahun 2013. Dipicu oleh dorongan adopsi Bitcoin secara luas, termasuk dari perusahaan manajer investasi kelas kakap seperti BlackRock, berbagai perusahaan institusional, juga bank investasi ternama dunia.

Tren bullish koin digital dengan kapitalisasi pasar terbesar yang moncer ini, diperkirakan akan terus berlanjut dalam jangka pendek juga menengah kedepannya.

Analis Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha menyebut, saat ini, Bitcoin berpotensi melanjutkan tren kenaikannya hingga penutupan perdagangan Maret 2024 dengan pencapaian positif. Menggarisbawahi Bitcoin akan menutup kuartal pertama-2024 dengan pencapaian terbaiknya.