Logo Bloomberg Technoz

Habiburokhman juga membenarkan pernyataan Gibran mengenai sudah ada perbincangan dengan Prabowo mengenai pembagian jatah menteri sejak lama.

“Ya pastinya memang sebagaimana disampaikan oleh Mas Gibran seperti itu pasti seperti itu walaupun memang belum official,” katanya.

Selanjutnya, Habiburokhman meyakini hal tersebut dikarenakan saat ini Prabowo sedang gencar-gencarnya melakukan pertemuan dengan petinggi-petinggi partai, seperti Partai Amanat Nasional, dan partai yang merupakan pendukung lawan politiknya, Partai NasDem.

“Menurut saya sih, sudah dibicarakan, kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan dengan para ketua umum, ada yang rame-rame [kunjungan ke Nasdem], ada yang khusus juga kayak ke PAN,” ucap Habiburokhman.

Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang ditetapkan sebagai pemenang dari Pilpres 2024 dan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada 20 Maret 2024, lalu. Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh kemenangan fantastis, yaitu memenangkan perolehan total suara pada 36 dari total 38 provinsi, atau setara dengan 94,73%.

Sedangkan pada dua Provinsi lainnya dimenangkan oleh paslon Anies-Muhaimin di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan Aceh. Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh hasil akhir suara sebanyak 96.214.691 suara atau setara dengan 58,6% dari seluruh suara sah.

(fik/ain)

No more pages