Logo Bloomberg Technoz

“Itu biasanya orang-orang yang salah klik link itu, yang malah dia orang klik bukan yang fhcibumn.id,” kata Arya saat dihubungi Bloomberg Technoz, Minggu (24/3/2024). Ia menyarankan calon pendaftar lebih teliti dan selalu meng-update rincian informasi di media sosial resmi. 

“Itulah saya nggak ngerti orang-orang, padahal itu kita udah umumkan di Instagram resmi kita,” kata Arya, dan menegaskan bahwa laman Rekrutmen Bersama BUMN masih normal tanpa ada kendala.

Ia menduga kendala terjadi karena kesalahan memilih link dari calon pendaftar. “Yang salah itu orang-orang aja, salah buat pilih link, harusnya fhcibumn.id malah pilih yang fhcibumn.com,” tegas dia.

Bagaimana cara mengatasi agar bisa masuk ke website RBB BUMN 2024?

Mengganti Browser

Anda bisa melakukan percobaan dengan menggunakan browser alternatif. Mozilla Firefox, Edge, atau browser lain. Pada beberapa kasus penggunaan Chrome atau Safari sebagai browser membebani jaringan internet. Dengan alternatif lain bebani menarik dan menyalurkan data menjadi lebih ringan

Manage Cache

Pada browser yang kerap pengguna pakai menyimpan cache. Adalah sebuah fitur menyimpan sementara yang bertujuan akses lebih cepat. Cache yang menyimpan file statis di laptop atau hp ponsel Anda, terkadang menjadi penyebab loading ke sebuah halaman web terkendala. Yang Anda bisa lakukan adalah menghilangkan sebagian atau seluruh cache yang telah tersimpan dalam slot memori lokal.

Periksa Update Software

Pada laptop dan hp terkadang Anda lupa bahwa browser belum diupdate. Fungsi update sebuah aplikasi pada perangkat salah satunya menghilangkan bug, dengan update atau mengatur jadi otomatis software browser, Anda bisa menemukan solusi atas situs rekrutmen bersama BUMN (RBB) tahun 2024 yang tidak bisa diakses.

Bersihkan Widget pada Handphone atau Laptop

Widget merupakan ekstensi sebuah aplikasi di platform Android yang biasanya terdapat di homescreen. Widget dapat memberikan informasi instan, yang terkadang tidak Anda perlukan secara langsung. Dengan penggunaan fitur tersebut, memperlambat koneksi jaringan internet dan berpeluang penggunaan browser menjadi terkendala.

Restart Jaringan dan Copot Pasang Router

Penggunaan wifi bersama, di kantor atau tempat tinggal juga perlu direset atau atur ulang demi memaksimalkan penggunaan internet, termasuk browser saat mengakses rekrutmen bersama BUMN 2024. Pada HP ponsel Anda dapat membuka menu 'Pengaturan' kemudian pilih 'General Management',  pilih opsi 'Reset'. Langkah lain reset router dengan cara mencopot pasang. Pastikan juga router ada di posisi tepat, pada ruangan yang tidak memiliki banyak penghalang seperti dinding ataupun perangkat elektronik lainnya agar memaksimalkan jaringan internet pada wifi.

Periksa Driver Wifi

Kendala jaringan internet juga bisa karena jaringan Anda belum memperbarui driver wifi. Cara untuk melakukan pembaruan driver wifi pada laptop, pertama, tekan ikon 'Windows' , kedua, cari bagian 'Device Manager' pada kolom pencarian, ketiga, pilih opsi 'Network Adapter', klik kanan dan pilih 'Update Driver'.

Diketahui ada k 1.830 posisi pekerjaan atau lowongan yang tersebar di seluruh Indonesia. BUMN membuka kesempatan untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2 dengan usia maksimal 35 tahun. Selain itu, BUMN juga membuka kesempatan untuk penyandang disabilitas.

"Pada tahun ini Rekrutmen Bersama akan dibuka pada 23 Maret 2024 dengan tahapan Tes yaitu TKD (Tes Kemampuan Dasar), AKHLAK, dan Bahasa Inggris yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi pada masing-masing BUMN. Selain itu, sebagai penyempurnaan tahun ini dilakukan pula Tes Wawasan Kebangsaan dan Learning Agility. Sebanyak lebih dari 100 BUMN kembali berpartisipasi dengan membuka lapangan pekerjaan sejumlah 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi," kata Alexandra Askandar, ketua FHCI BUMN.

(fik/wep)

No more pages