Logo Bloomberg Technoz

Situs Resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Error, Ini Cara Atasinya

Redaksi
24 March 2024 16:30

Ilustrasi Rekrutmen BUMN 2024. (dok fhcibumn)
Ilustrasi Rekrutmen BUMN 2024. (dok fhcibumn)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Memasuki hari kedua pembukaan rekrutmen bersama BUMN (RBB) tahun 2024, halaman tautan pendaftaran dan informasi persyaratan tidak bisa diakses. Ini tips yang bisa Anda lakukan.

RBB 2024 pada 23 Maret 2024, Sabtu kemarin resmi dibuka. Pada hari perdana terdapat keluhan bahwa halaman link resmi tidak bisa diakses. Laporan yang muncul dari kolom komentar di media sosial Kementerian BUMN, seperti Instagram atau X (dulu bernama Twitter), tetap muncul hingga Minggu (24/3/2024) pagi.

Minggu pagi, Bloomberg Technoz mencoba mengakses websiten resmi rekrutmen bersama BUMN, yang menampung daftar lowongan 110 perusahaan — BUMN, holding, anak usaha, hingga perusahaan terafiliasi, namun tidak mampu masuk ke halaman utama,

Percobaan dilakukan melalui dua jenis perangkat, laptop dan hp ponsel. Kedua perangkat memanfaatkan layanan sistem operasi berbeda, Safari dan Google Chrome. Tetap hasilnya eror.

Saat dikonfirmasi, Staf Khusus BUMN, Arya Sinulingga mengatakan situs RBB 2024 tidak mengalami kendala. Beberapa kasus yang Arya ketahui bahwa pengguna justru keliru memasukan alamat situs, hingga berakhir ror.