Logo Bloomberg Technoz

KAI Commuter Perkuat Layanan untuk Pemudik Lokal saat Lebaran

Pramesti Regita Cindy
22 March 2024 14:00

Rangkaian tiba di stasiun milik PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI. (Dok Kai.id)
Rangkaian tiba di stasiun milik PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI. (Dok Kai.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menjelang Lebaran 2024, PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) dipastikan siap melayani pengguna commuter line antarkota. 

Dalam rangka mendukung pemudik lokal di wilayah operasionalnya, KAI Commuter akan melayani perjalanan antar kota dari dan ke Jabodetabek, Bandung Raya, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya. 

"Tentunya KAI Commuter telah melakukan persiapan-persiapan untuk pelayanan kepada pemudik lokal yang menggunakan transportasi Commuter line", kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3/2024). 

Anne turut menjelaskan bahwa KAI Commuter dalam mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2024 ini, pihaknya juga terus melakukan pengembangan sistem integrasi, baik dalam hal pembayaran maupun akses di stasiun-stasiun Commuter Line dengan moda transportasi lanjutan. 

Loket tiket kereta. (Sumber: Dok. PT KAI)

Melalui penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) dan Aplikasi Access by KAI, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan di wilayah Bandung, Yogyakarta-Kutoarjo, dan Surabaya.