Logo Bloomberg Technoz

KAI Tambah 344 Kereta Tambahan Mudik Lebaran 2024

Sultan Ibnu Affan
12 March 2024 14:20

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung. (Dok. KAI)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung. (Dok. KAI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta telah membuka pemesanan tiket kereta api tambahan mudik lebaran sejak Rabu (6/3/2024).

KAI juga telah menyiapkan kereta api (KA) tambahan yang disiapkan pada tanggal 31 Maret hingga 21 April dengan total 344 perjalanan KA, dengan rerata 16 kali perjalanan Kereta Jarak Jauh (KAJJ) per hari. 

Secara rinci, sebanyak 6 KAJJ per hari akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dan 10 KAJJ berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. KA Tambahan yang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo pp, Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang, dan lainnya.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, penambahan KA tersebut dilakukan untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api yang belum mendapatkan tiket perjalanan periode lebaran 2024.

"Ini merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran 2024," ujarnya dalam siaran resmi, dikutip Selasa (12/3/2024).