Logo Bloomberg Technoz

Pengacara Manhattan AS berargumen kepada hakim yang akan menjatuhkan hukuman kepada Bankman-Fried pada 28 Maret bahwa dia menunjukkan “keserakahan dan keangkuhan yang tak tertandingi” dan melanggar hukum berdasarkan “megalomania yang merusak yang dipandu oleh nilai-nilai dan rasa superioritas terdakwa.”

Permintaan pemerintah jauh lebih kecil dari 100 tahun yang direkomendasikan dalam pedoman hukuman pidana AS, tetapi jauh lebih besar dari 6,5 tahun yang disarankan oleh pengacara Bankman-Fried.

Dalam sebuah tanggapan pada hari Selasa, para pengacara pembela menyebut pengajuan jaksa penuntut “mengganggu”. Mereka mengklaim bahwa pemerintah “ingin menghancurkan” pria berusia 32 tahun itu.

“Dengan permusuhan yang nyata, memorandum tersebut membalikkan kenyataan untuk mendukung narasi 'kehilangan' yang berharga dan menjadikan Sam sebagai penjahat super bejat; memorandum tersebut mengaitkannya dengan motif-motif gelap dan megalomania yang bertentangan dengan catatan tersebut; memorandum tersebut membuat ramalan apokaliptik mengenai residivisme; dan mengadopsi pandangan abad pertengahan mengenai hukuman untuk mencapai apa yang disebut sebagai rekomendasi hukuman mati di dalam penjara,” tulis para pengacara Bankman-Fried.

“Itu bukanlah keadilan.”

Sam Bankman-Fried. (Sumber: Bloomberg)

Juri di Manhattan menghukum Bankman-Fried pada bulan November atas tujuh dakwaan, termasuk penipuan dan konspirasi.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa SBF mengarahkan transfer uang pelanggan FTX ke Alameda Research, sebuah dana lindung nilai yang terafiliasi, untuk investasi berisiko, donasi politik, dan real estat yang mahal sebelum kedua perusahaan tersebut jatuh bangkrut pada tahun 2022. Sebelumnya, FTX bernilai US$32 miliar.

(bbn)

No more pages