Logo Bloomberg Technoz

Tantangan Infrastruktur Aset Kripto Jadi Prioritas Perbaikan

News
20 March 2024 07:45

Brian Armstrong, CEO Coinbase. (Dok: Bloomberg)
Brian Armstrong, CEO Coinbase. (Dok: Bloomberg)

Allyson Versprille dan Sonali Basak—Bloomberg News

Bloomberg, Chief Executive Officer (CEO) Coinbase Global Inc Brian Armstrong mengatakan bahwa perusahaan perlu memompa lebih banyak uang untuk meningkatkan infrastruktur perdagangan kripto miliknya setelah pengguna mengalami masalah transaksi di tengah lonjakan harga Bitcoin pada akhir Februari.

Armstrong mengatakan bahwa pemadaman tersebut disebabkan oleh lonjakan perdagangan aset kripto yang lebih besar dari yang diantisipasi - perusahaan tahun lalu telah mempersiapkan dan menguji kenaikan 10 kali lipat dari volume normal setelah persetujuan perdagangan ETF Spot Bitcoin di bursa tradisional.

“Yang luar biasa adalah ketika Bitcoin menyentuh dan melampaui level tertinggi sepanjang masa sebelumnya dalam kurun waktu sekitar satu jam, kami melihat lebih dari 10 kali lipat lonjakan lalu lintas yang masuk. Ini bahkan melebihi model kami tentang jumlah minat yang bisa masuk dalam waktu singkat,” kata dia.

Bitcoin berulang kali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa selama dua minggu pertama bulan Maret, mencapai puncaknya di lebih dari US$73.000.