Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Tinjau Kawasan IKN Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Redaksi
19 March 2024 13:50

Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihat progres pembangunan tata ruang IKN, Kalimantan Timur. (Instagram @prabowo)
Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihat progres pembangunan tata ruang IKN, Kalimantan Timur. (Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Kunjungan dilakukan menjelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2024. Berdasarkan rekapitulasi sementara, Prabowo bersama putera Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memang nyaris dipastikan akan memenangkan Pilpres 2024.

"Hari ini saya berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) melihat progres pembangunan tata ruang IKN, Kalimantan Timur," tulis Prabowo pada akun Instagram pribadinya, Senin (18/3/2024).

Dalam beberapa foto dan video, Prabowo nampak meninjau kawasan inti IKN yang akan menjadi kompleks Istana Negara dan Kantor Presiden. Dia juga melakukan peninjauan pada calon kompleks hunian para pejabat dan pegawai kementerian serta lembaga negara.

Selain itu, calon presiden nomor urut 02 tersebut nampak meninjau dan berkomunikasi dengan para pekerja di lokasi calon pelaksanaan upacara HUT RI ke-79. Prabowo disebut memberikan sejumlah saran agar kawasan tersebut bisa cepat siap digunakan.

Presiden Jokowi Tinjau Perkembangan Pembangunan Lapangan Upacara di IKN, IKN, 29 Februari 2024 (Sumber: YouTube Setpres)