Logo Bloomberg Technoz

Tindakan ini didorong oleh data indeks harga produsen yang naik lebih dari perkiraan pada bulan Februari, serupa dengan data harga konsumen yang lebih tinggi dari perkiraan pada awal pekan. 

Secara keseluruhan, angka-angka tersebut menunjukkan upaya The Fed dalam menekan inflasi belum selesai – bahkan ketika angka penjualan ritel yang dirilis pada Kamis lebih lemah dari perkiraan.

Percepatan kembali inflasi dengan latar belakang masih tingginya aset berisiko yang mencakup rekor tertinggi untuk saham dan Bitcoin “sangat merupakan gejala dari mentalitas gelembung,” Michael Hartnett, kepala strategi investasi untuk Bank of America Corp memperingatkan.

Bitcoin naik tipis pada Jumat dan diperdagangkan di sekitar $71,000. Sementara itu, minyak stabil setelah reli dua hari dengan harga West Texas Intermediate sedikit lebih rendah pada Jumat pagi di sekitar $81 per barel.

Di China, pembelian dana yang diperdagangkan di bursa oleh dana negara telah menunjukkan tanda-tanda penurunan setelah pembelian besar-besaran senilai IS$50 miliar untuk mendukung pasar ekuitas negara tersebut. Di wilayah lain di China, regulator perbankan negara tersebut telah meminta lembaga keuangan Hong Kong untuk merinci kepemilikan mereka atas utang kendaraan pembiayaan pemerintah daerah.

(bbn)

No more pages