Logo Bloomberg Technoz

Emiten Prajogo Pangestu TPIA Rampungkan Emisi Obligasi Rp1,5 T

Sultan Ibnu Affan
13 March 2024 14:40

Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)
Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten konglomerat Prajogo Pangestu PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) resmi menyelesaikan penerbitan  surat utang bertajuk Obligasi Berkelanjutan IV Chandra Asri Pacific Tahap IV Tahun 2024 dengan nilai Rp1,5 triliun.

Secara rinci, perusahaan kimia dan infrastruktur itu  menawarkan kupon berdenominasi Rupiah hingga 7,95% untuk seri A yang berjangka 3 tahun dengan total Rp542,38 miliar, 8,25% untuk seri B selama 5 tahun senilai Rp416,80 miliar, dan 8,75% untuk seri C selama 7 tahun senilai Rp540,82 miliar.

"Kami telah berhasil menyelesaikan tahap lanjutan dari program obligasi Rupiah kami dengan dukungan kuat dari investor setia dan para penjamin emisi efek," ujar Chief Financial Officer (CFO) TPIA, Andre Khor dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/3/2024).

Adapun, penjamin efek dalam penerbitan obligasi tahap IV tersebut yakni PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT KB Valbury Sekuritas, PT RHB Sekuritas Indonesia, PT Sucor Sekuritas, dan PT UOB Kay Hian Sekuritas. Sementara itu, PT Bank Tabungan Negara Tbk Bank BTN (Persero) bertindak sebagai wali amanat.

Dengan rampungnya tahap ini, perseroan telah mengeksekusi total 4 tahap dalam program obligasi berkelanjutannya, yang juga telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan total nilai Rp8 triliun sejak 2022 hingga tahun ini.