Logo Bloomberg Technoz

Bintang Sepak Bola yang Jalani Puasa Ramadan 2024

Dinda Decembria
12 March 2024 13:00

Mohamed Salah. (Sumber: media sosial @LFC)
Mohamed Salah. (Sumber: media sosial @LFC)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ramadan 1445 H telah tiba. Serangkaian aktivitas selama satu bulan penuh bagi umat muslim dunia tengah dilakukan, termasuk berpuasa. Tidak hanya masyarakat umum. Hal ini tak terkecuali seorang atlet, seperti para bintang di industri sepak bola dunia.

Lalu bagaimana cara pesepak bola tetap mendapatkan kebugaran fisik di tengah menjalankan ibadah puasa? Pasalnya kompetisi banyak liga di Eropa kerap menjalani jadwal pertandingan di tengah puasa.

Paul Pogba saat membela Manchester United sempat menyatakan adalah faktor pembiasaan diri saat dirinya berpuasa pada saat menjalani aktivitas pertandingan di Liga. Bantuan ahli gizi juga diperlukan agar pesepak bola tahu asupan (termasuk protein) yang dimakan, serta pemilihan aktivitas latihan fisik.

"Saya akan mengatakan sekarang saya mulai terbiasa. Saya beruntung. [Di Inggris] tidak terlalu panas, jadi saya bisa mengatasinya. Ini tidak terlalu sulit, Anda tahu. Tidak apa-apa dan itu untuk tujuan yang baik, jadi itu bagus," kata Pogba yang kini membela Juventus.

Daftar peseka bola muslim yang menjalani puasa di bulan Ramadan tahun 2024:

1. Mohamed Salah