Logo Bloomberg Technoz

Pengguna diimbau untuk berbuka puasa dengan makanan dan minuman ringan secara tidak berlebihan dan menghindari makanan atau minuman yang berbau menyengat untuk kenyamanan bersama.

Penumpang KRL menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Manggarai, Selasa (30/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

2. Aturan Puasa Ramadan di Transjakarta

Transjakarta melalui Instagramnya mengumumkan bahwa penumpang diperbolehkan makan dan minum di dalam bus hanya pada saat berbuka puasa dengan maksimal waktu 10 menit sejak azan magrib.

Namun, konsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat, dan makanan siap saji lainnya tidak diperkenankan di dalam bus.

Penumpang diminta untuk menjaga kebersihan dan ketertiban serta dapat berbuka puasa dengan air minum, kurma, atau makanan ringan.

Penumpang mengantre untuk naik Bus Transjakarta di Halte Ragunan, Jakarta, Senin (1/1/2024). Bloomberg Technoz/Andrean Krisrtianto)

3. Aturan Puasa Ramadan di MRT Jakarta

MRT Jakarta juga mengeluarkan kebijakan terkait pembatalan puasa untuk penumpang melalui Instagram. Penumpang diperbolehkan membawa air mineral/minum dalam tumbler dan kurma saja. 

Sementara itu, makanan seperti nasi dan lauk pauk, makanan kecil, makanan siap saji, teh, kopi, sirup, soda, dan/atau minuman selain air mineral tidak diperbolehkan.

Makan dan/atau minum hanya diperbolehkan saat waktu berbuka puasa tiba, dengan batas waktu maksimal 10 menit sejak azan magrib.

Dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh KAI Commuter, Transjakarta, dan MRT Jakarta; diharapkan semua penumpang dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan nyaman dan tentram di dalam transportasi umum.

Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

(red)

No more pages